[AUDIO] Hakekat Kesesatan Dakwah Jamaah Tabligh (JT) - Al-Ustadz Abdurrahman Mubarak


🚇HAKEKAT KESESATAN DAKWAH JAMAAH TABLIGH (JT)

Disampaikan oleh:
[🎙] Al-Ustadz Abdurrahman Mubarak hafizhahullah

[📚] @-Audio-@ Kajian Islam Ilmiah / Ahad, 06 Muharram 1440H ~ 16 September 2018M

* * *

—/ Faidah dari penjelasan Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahad al-Wushabi rahimahullah /—

Jama'ah Tabligh memiliki Ushul Sittah (enam ushul)...?
= Namun seperti apa intinya...?

(1) Mewujudkan Laa ilaha illlallah
= = namun intinya hanya memperhatikan dari sisi tauhid rububiyyah saja namun melalaikan pembenahan dari sisi tauhid uluhiyah & tauhid asma wa shifat.

(2) Shalat yang khusu'
= yang paling pantas mendapatkan shalat yang khusu' adalah orang-orang yang mengerti tauhid namun justeru jamaah ini melalaikan pembahasan ulama dalam masalah tauhid dan tidak mau mempelajarinya (dengan metode yang benar).

(3) Ilmu
= namun hakekatnya hanya memperhatikan dari sisi ilmu fadhail dan meninggalkan/melalaikan ilmu masail. Karena membahas ilmu masail di tengah-tengah mereka akan mewujudkan perselisihan/perpecahan di kalangan jamaah tabligh menurut persangkaan mereka.

(4) Membenahi Niat
= namun tidak memperhatikan tauhid yang benar dan tidak berupaya membenahinya sesuai dengan metode yang terbimbing oleh ulama ahlussunnah wal jamaah.

(5) Memuliakan seorang Muslim & lemah lembut terhadapnya
= namun di atas prinsip tamyi' (lembek) dan meninggalkan prinsip ingkarul mungkar terhadap ahlu bathil dan kelompok sesat.

(6) Berjihad di jalan Allah
= namun hakekatnya jihad mereka adalah di atas jalannya Muhammad Ilyas. (-ed) Mereka memaknai khuruj yang mereka jalani sebagai jihad namun tidak mengerti/berilmu tentang hakekat jihad yang lebih luas dari itu yang telah diajarkan oleh ulama Ahlussunnah wal jamaah.

Ushul di atas mereka disebutkan secara global saja. Jika ditinjau dari sisi zhahirnya kelihatan bagus dan indah, namun apabila ditinjau intinya secara mendalam, akan tersingkap dari mereka beragam kebathilan, sikap melalaikan ilmu (khususnya ilmu masail), di atas prinsip amar ma'ruf nahi munkar yang rusak dan tidak terbimbing di atas akidah dan manhaj Ahlussunnah dan para ulamanya.

Url: http://bit.ly/Mp3k_1722

[📀] Keterangan / Durasi:
01. Sesi 1 / 0:28:50

02. Sesi 2 / 0:30:00

03. Sesi 3 / 0:21:10


[📥] Unduh
- https://t.me/Mp3_kajian/1722

Sumber: @Ittiba_uRasulillah

Admin

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.

No comments:

Post a Comment