Salafy Tapi Masih Doyan Nonton TV? (01)


[ Seorang Salafy Yang Sibuk Dengan Ilmu dan Menginginkan Keselamatan untuk Dirinya Serta Ahli Keluarganya, Maka Dia Akan Memanfaatkan Media Yang Selamat Semisal Radio dan Yang Lainnya ]

❱ Disampaikan oleh Asy-Syaikh Shalih Fauzan al-Fauzan hafizhahullah

[ Penanya ]

Apakah hukum memasukkan pesawat televisi ke dalam rumah dengan tujuan untuk menyaksikan siaran channel-channel Islam yang berisi hal-hal yang berfaedah bagi kaum Muslimin dan bermanfaat bagi mereka, semoga Allah membalas Anda dengan kebaikan?

[ Asy-Syaikh ]

■ “Orang yang terbebas dari televisi di rumah tidak diragukan lagi dia selamat dan berlepas diri dari keburukan yang besar dan menutup pintu keburukan yang besar tersebut dari dirinya.

(●) Acara di channel-channel televisi yang disiarkan itu telah dicukupi oleh Idza’atul Qur’an[ ¹ ], karena channel-channel televisi itu isinya hampir sama dengan Idza’atul Qur’an. Jadi Idza’atul Qur’an –walhamdulillah– mencukupi, bisa didengar serta mencukupi dari channel-channel televisi.

[✔️] Maka saya menasehatkan agar seseorang selamat dari alat ini, karena jika dia memasukkannya ke dalam rumah maka akan memberi pengaruh buruk terhadap dirinya, anak-anak dan istrinya.

(•) Awalnya mereka meniatkan hanya untuk membuka channel-channel Islam, kemudian bermudah-mudahan sedikit demi sedikit hingga…

(•) Juga anak-anak dan istri mereka tidak menginginkan kecuali hiburan saja. Istri dan anak-anak kebanyakannya yang mereka inginkan adalah hiburan, bukan untuk dzikir. Sedangkan perkara-perkara syari’at bagi mereka tidak ada nilainya. Mereka hanyalah menginginkan hiburan saja.

[↑] Jadi dengan demikian maka engkau membuka pintu keburukan bagi mereka.

[✔️] Dan Idza’atul Qur’an –walhamdulillah– padanya terdapat kebaikan yang banyak dan padanya tidak ada hal yang terlarang, walillahihamd. Acaranya bacaan Al-Qur’an, ceramah, pelajaran-pelajaran agama, kalimat yang baik, atau masalah-masalah ilmiah. Semuanya kebaikan, walhamdulillah.

Catatan
[ ¹ ] Idza’atul Qur’an –> adalah salah satu Radio yang ada di Negeri Saudi


Url: http://bit.ly/Fw410104
📮••••|Edisi| t.me/ukhuwahsalaf / www.alfawaaid.net

// Sumber: Tg @ForumSalafy - https://youtu.be/pMynsU-gVwE

Abul Abbas Muhammad Shukri

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.

No comments:

Post a Comment