Pembelaan Terhadap al-‘Allamah Rabi' Bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah (03)


🚇PEMBELAAN TERHADAP AL-ALLAMAH RABI' BIN HADI AL-MADKHALI HAFIZHAHULLAH (03)

[ Bantahan Terhadap Khalid Abdurrahman al-Mishri ]

❱ Asy-Syaikh Raid bin Abdul Jabbar al-Mahdawi hafizhahullah

بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله، والصلاة والسلام على رسول الله، وعلى آله وصحبه ومن اتبع هداه، أما بعد:

[ + ] Telah sampai kepada saya audio buruk dari seseorang yang telah nampak jelas manhajnya yang buruk yang bernama Khalid Abdurrahman Zaki al-Mishri,

Di dalamnya dia mencela salah seorang imam dalam agama menurut penilaian kami dan Allah yang lebih mengetahui keadaan beliau, yaitu guru kita al-Imam Rabi' yang semoga Allah memperpanjang usia beliau di atas as-Sunnah sebagai penghancur punggung ahli bid'ah dan menyingkap kedok orang-orang yang mengaku sebagai salafiyyun.

Diantara yang terdapat dalam audio tersebut adalah
(•) dia menyebut bahwa asy-Syaikh Rabi' menetapkan manhaj Khawarij
(•) dan mendukung majelis-majelis syura yang sifatnya rahasia
(•) serta beliau telah menyimpang dari manhaj salaf menurut dia,
... semoga Allah Ta'ala membalasnya dengan yang setimpal.

Maka saya katakan:

※ [ 1 ] 🔥 Ciri-ciri ahli bid'ah yang diketahui oleh salafiyyun
adalah mencela dan menjatuhkan kehormatan para ulama Ahlus Sunnah.

Sedangkan ciri-ciri Ahlus Sunnah
adalah mencintai para ulama Ahlus Sunnah, membela mereka, mendoakan kebaikan dan memohon ampunan untuk mereka.


※ [ 2 ] 🔥 Tidak aneh ucapan semacam ini muncul di waktu ini secara khusus yang padanya anak-anak panah para pencela menghujani asy-Syaikh Rabi'

(•) untuk merealisasikan keinginan mereka yang lama terpendam
(•) dan keinginan pihak yang mendorong, mendukung, dan membiayai mereka,

... dalam rangka menjatuhkan asy-Syaikh Rabi' dan manhaj salaf yang jelas yang beliau pegangi yang membuat mereka tidak bisa tidur dan cemas serta menyingkap kedok mereka.

Dan setiap kali mereka selalu mengorbankan seorang yang dungu, gegabah, suka mengobarkan fitnah, dan berani dengan lancangnya menunjukkan kebatilan.

(•) Dan orang yang terakhir adalah teman mereka ini,
(•) dan dia ini tidaklah menambah mereka selain kerugian dan terbongkarnya kedok mereka,
... sedangkan asy-Syaikh Rabi' tetap kokoh dan manhaj beliau mendapatkan kemenangan.


※ [ 3 ] 🔥 Orang yang mensifati asy-Syaikh Rabi' bahwa beliau menetapkan madzhab Khawarij,

bisa jadi dia seorang yang bodoh tentang madzhab Khawarij, kacau pemahamannya, dan rusak pemikirannya,

dan bisa jadi dia seorang yang bodoh terhadap manhaj asy-Syaikh Rabi' dan rancu dalam memahami manhaj salaf sehingga tidak bisa membedakan antara as-Sunnah dengan bid'ah,

atau bisa jadi sebenarnya dia mengetahui kebenaran yang ditempuh oleh asy-Syaikh Rabi' sebagaimana dia mengenal anak-anaknya sendiri, hanya saja dia memiliki tujuan busuk yang hatinya penuh dengan kemarahan mendidih terhadap imam jarh wa ta'dil sehingga lisannya pun menumpahkan isi hatinya.


※ [ 4 ] 🔥 Khalid al-Mishri menyebut asy-Syaikh Rabi' sebagai ulama dan orang tua serta termasuk ulama besar dan tokoh, dan beliau setelah karunia Allah memiliki jasa besar kepadanya –yaitu kepada Khalid– dan kepada Ahlus Sunnah di zaman kita.

Pujian ini ibarat menaburkan abu ke mata dan merupakan kedustaan yang terbongkar karena menyelisihi apa yang dia tetapkan dan dia vonis di akhir ucapannya bahwa asy-Syaikh Rabi' telah menyimpang dari manhaj salaf dan telah menyelisihi salah satu prinsip dasar salaf yang disepakati!

Cara penuh makar seperti ini dengan memuji kemudian mencela kita kenal sejak dahulu sebagai cara yang ditempuh oleh Abul Hasan al-Ma'ribi dan siapa saja yang terjungkal dalam setiap fitnah setelahnya.

Jadi engkau wahai Khalid menempuh cara mereka itu, bukan menempuh jalan yang benar dan jelas sebagaimana yang engkau klaim.

Dan antara dirimu dan para pendahulumu yang suka mencela itu terdapat satu perbedaan:
(•) yaitu engkau berani lancang melakukan apa-apa yang tidak berani mereka lakukan
(•) dan engkau mendobrak apa yang tidak mampu mereka lakukan.

▾▾▾

(02)
※ [ 5 ] 🔥 Asy-Syaikh Rabi' hafizhahullah ketika membantah tuduhan tentang majelis-majelis rahasia,

(•) beliau membedakan antara amalan rahasia yang dilakukan oleh orang-orang harakah (pergerakan) hizbiyyah yang isinya persiapan untuk memberontak melawan pemerintah, merencanakannya, dan baiat rahasia yang ini semua merupakan manhaj Khawarij,

(•) dengan musyawarah diantara para ulama yang tidak akan melarangnya kecuali orang yang bodoh, dan tidak akan menyebutnya sebagai manhaj Khawarij kecuali seorang pengusung kebatilan.

((⚙️)) Jadi musyawarah diantara para ulama
√- yang membahas masalah-masalah ilmiah,
√- terkhusus masalah-masalah besar dan kontemporer, seperti masalah jihad, upaya menciptakan ketenangan masyarakat, dan hubungan antara pemerintah dan rakyat,
... ini semua tidak bisa dijadikan bahan untuk mencela mereka.

((⚙️)) Bahkan itu termasuk keutamaan mereka
— karena keinginan kuat mereka bagi keselamatan para pemuda dan keumuman manusia dengan membimbing mereka kepada maslahat agama dan dunia mereka.

((⚙️)) Dan ini termasuk perjanjian yang Allah ambil dari para ulama,
— sehingga dari sisi mana kritikannya dan di mana letak manhaj Khawarijnya?!


※ [ 6 ] 🔥 Apa yang keluar dari para ulama berupa hukum-hukum tentang syariat dan bimbingan-bimbingan tentang perkara-perkara besar atau kontemporer, tentang fitnah, dan tentang keadaan masyarakat bukanlah perkara yang sifatnya rahasia dan tidak pula tertutup untuk seorangpun,
sama saja apakah hal itu berupa tulisan maupun ucapan yang dinukil oleh manusia dan mereka amalkan konsekuensinya serta benar-benar diketahui oleh pemerintah.

Jadi ucapan bahwa ini termasuk manhaj Khawarij;
(•) merupakan intrik jahat yang tujuannya untuk menghasut pemerintah agar menyalahkan asy-Syaikh Rabi' dan manhaj yang beliau tempuh.
(•) Dan perkara ini telah jelas sekali dan bukti-buktinya banyak pada fitnah Muhammad bin Hadi yang terakhir ini.


※ [ 7 ] 🔥 Prinsip-prinsip pokok Ahlus Sunnah jelas dan diketahui oleh para penuntut ilmu pemula.

Maka anggapannya dalam audio suaranya bahwa musyawarah yang dilakukan oleh para ulama yang membahas maslahat umat dan masalah-masalah besar seputar jihad dan yang lainnya sebagai perbuatan rahasia yang bid'ah dan bertentangan dengan prinsip-prinsip pokok Ahlus Sunnah adalah kebodohan yang memalukan dan kesalahan fatal dari orang yang mengklaim bahwa dirinya di atas manhaj yang benar dan jelas.


※ [ 8 ] 🔥 Yang wajib atas Khalid al-Mishri untuk introspeksi diri dan bertaubat dari ucapannya serta menampakkan hal itu kepada khalayak umum.

√- Karena kembali kepada kebenaran lebih baik dibandingkan terus menerus dalam kebatilan.

√- Seharusnya dia membela as-Sunnah dan prinsip-prinsip pokok dakwah salafiyyah yang benar-benar nyata diselisihi oleh dedengkot fitnah terakhir ini yaitu Muhammad bin Hadi.

Saya berharap si pencela ini tidak termasuk orang-orang yang disebut sebagai Khawarij (keras dan ekstrim) ketika bersikap terhadap para ulama, namun Murji'ah (lembek dan meremehkan) jika menyikapi orang-orang yang menyimpang dan ahli bid'ah.

✍️Ditulis oleh Raid bin Abdul Jabbar al-Mahdawi
— 13 Jumadal Akhirah 1440 H

Url: http://bit.ly/Fw400609
📮••••|Edisi| t.me/ukhuwahsalaf / www.alfawaaid.net

// Sumber: Tg @JujurlahSelamanya / Dari: https://t.me/raedalmihdawi/1006

Abul Abbas Muhammad Shukri

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.

No comments:

Post a Comment