Bolehkah Orang Awam Menyampaikan Tahdzir Ulama


🚇BOLEHKAH ORANG AWAM MENYAMPAIKAN TAHDZIR ULAMA

❱ Asy-Syaikh Shalih al-Fauzan hafizhahullah

[ Pertanyaan ]

Saya orang yang masih awam, tetapi saya senang menghadiri durus para Ulama Kibar. Ketika terjadi berbagai peristiwa yang sedang terjadi (fitnah, kerusuhan, peperangan dsb. –pent), saya menyampaikan perkataan para ulama tentang berbagai kelompok yang ada dan bahaya hizbiyah. Maka sebagian orang dan sebagian teman ada yang mengingkari saya. Apakah ucapan mereka benar? Kalau tidak apakah artinya apa yang saya lakukan benar?

[ Jawaban ]

■ Tidak benar (orang yang mengingkarimu, ed), apa yang engkau lakukan benar dan semoga Allah membalasmu dengan kebaikan.

※ Jika engkau melihat seseorang suka ikut kelompok yang menyimpang, atau suka bergolong-golong, atau suka membagi-bagi manusia menjadi kelompok-kelompok atau partai-partai atau golongan-golongan tertentu, maka itu merupakan kemungkaran.

(✔️) Engkau bisa mengingkarinya sesuai dengan kemampuanmu dan sebatas yang engkau ketahui. Dan engkau insya Allah akan mendapatkan pahala atas hal tersebut.

[ السؤال ]

أنا أنسان عامي و لكنني أحب أحضر دروس العلماء الكبار و مع الأحداث الراهنة أنقل كلام العلماء في الجماعات و في خطر التحزب فأنكر علي بعض الناس و بعض الزملاء هل كلامهم صحيح و إلا فعلي صحيح؟

فضيلة الشيخ:

لا، فعلك صحيح جزاك الله خيرا، و إذا رأيت من يتحزب، أو من يتقسم، يقسمون الناس إلى أحزاب، و إلى طوائف، و إلى، فهذا منكر، و أنت تنكره بقدر استطاعتك، و معرفتك، و انت مأجور أن شاء الله على ذلك. نعم

📮••••|Edisi| @ukhuwahsalaf / www.alfawaaid.net
₪ Dari Channel Telegram @ForumSalafy - Alih Bahasa: Abu Almass // Sumber: http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=147367

➥ #Manhaj #Bantahan #orang_awam #menukil #tahdzir_ulama

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.