Bolehkah Menyebarkan Foto-Foto Saudara Kita Kaum Muslimin Yang Dibantai Umat Budha Di Burma?


❱ Asy-Syaikh Ubaid bin Abdillah Al-Jabiriy hafizhahullah

[ Pertanyaan ]

Pertanyaan ke dua puluh dua: Bolehkah menyebarkan foto-foto saudara kita kaum muslimin di Burma, seperti foto-foto korban pembantaian umat budha?

[ Jawab ]

Ini adalah perkara yang biasa dipakai oleh sebagian kelompok-kelompok ekstrimis. Dan ini tidak perlu dilakukan. Untuk apa disebar foto-foto mereka? Naam. Saya melihat tidak adanya mashlahat dari hal ini pada hakikatnya. Naam. Wallahu a'lamu.

Yang bermaslahat adalah ajakan untuk membantu mereka dan mengumpulkan sumbangan dari para muhsinin untuk mereka. Adapun, yakni berjihad memerangi negeri kafir ini, maka ini tidaklah mudah.

Menyebarkan foto-foto ini kadang mereka pakai untuk menjerumuskan para pemuda untuk bertempur melawan orang-orang kafir. Dan ini bukanlah perkara yang disyariatkan Allah. Jihad pembelaan itu dipersyaratkan harus memiliki kemampuan. Naam.

Dan kami telah paparkan masalah ini di beberapa tempat yang berbeda, maka bagi siapa saja yang menginginkan silakan merujuk ke sana. Karena kesempatan yang tidak mencukupi, tidak memungkinkan sekarang untuk menjelaskan permasalahan ini.


Dengarkan:
📀[ Audio ] http://bit.ly/2eW1oS7
📀[ Telegram ] https://t.me/ukhuwahsalaf/4531

📮••••|Edisi| @ukhuwahsalaf / www.alfawaaid.net
₪ Dari Channel Telegram @ForumSalafy // Sumber: https://t.me/ahl_sunna/2879

➥ #info #doa #untuk_muslimin #rohingya #burma #myanmar #gambarmakhluk #video #fotografi #foto

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.