Pensyariatan Takbir Muqayyad

🚇HUJJAH DISYARI'ATKANNYA TAKBIR MUQAYYAD

■ Hujjah tentang disyari'atkanya TAKBIR MUQAYYAD setelah shalat fardhu pada hari Arafah, Idul Adha, dan hari-hari Tasyriq adalah:

※ Atsar-Atsar Shahih dari para Shahabat
※ Ijma'

Ξ Sebagaimana dinukilkan oleh:
• Ibnu Rusyd,
• Ibnu Qudamah,
• an-Nawawi,
• Ibnu Taimiyyah, dan
• Ibnu Rajab
[¹]

•••

🚇TAKBIR MUQAYYAD MERUPAKAN AMALAN MAYORITAS SALAF

❱ Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah:

■ “Yang diamalkan oleh mayoritas salaf dan para aimmah (ulama) adalah: BERTAKBIR semenjak fajar hari Arofah hingga akhir hari-hari tasyriq setiap kali selesai shalat.”

📚[Al-Kubro 2/369]

❱ قال ابن تيمية:

《 الذي عليه جمهور السلف والفقهاء من الصحابة والأئمة: أن يكبر من فجر عرفة إلى آخر أيام التشريق عقب كل صلاة. 》

📚[الكبرى ٣٦٩/٢]
[²]

••••|Edisi|
📮https://t.me/ukhuwahsalaf [M.U.S]
🌍www.alfawaaid.net

//-₪-//
[¹] Dari Channel Telegram @ManhajulAnbiya // Sumber: @aljuned77
[²] ₪ Dari Channel Telegram @DinulQoyyim

➥ #Fiqih #ibadah #takbir #takbir_muqayyad #Fiqih #ibadah #Fiqih #shawwal #dzulhijjah

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.