Ahlul Bid'ah Gugur Dari Tingkatan Keimaman Di Dalam Agama Ini

■ “Orang-orang yang manusia berteladan kepada mereka oleh orang-orang setelah mereka adalah mereka yang dahulu berteladan kepada pendahulu mereka yang shalih sebelum mereka.

■ Maka orang-orang yang membuat perkara baru di dalam agama ini apa yang tidak dikenal oleh salaf shalih maka mereka belum berteladan kepada orang-orang sebelum mereka, maka tidak sepantasnya orang setelah mereka berteladan kepada mereka ini.

(•) Seluruh orang yang membuat perkara baru dan membuat bid'ah di dalam agama ini apa yang tidak dikenal oleh salaf shalih maka dia gugur (jatuh) dari tingkat keimaman di dalam agama ini.”

📚[Ibnu Badis, Al atsar (1/496)]

منابر الدعوة السلفية:
🚇أهل البدع ساقطون عن رتبة الإمامة

■ الذين يقتدي بهم الناس مِن بعدهم هم الذين كانوا يقتدُون بسلفهم الصالح من قبلهم، فالذين أحدثوا في الدين ما لم يعرفه السلف الصالح لم يقتدوا بمن قبلهم فليسوا أهلاً لأن يقتدي بهم مَن بعدهم، فكل من اخترع وابتدع في الدين ما لم يعرفه السلف الصالح فهو ساقط عن رتبة الإمامة فيه.

📚[ابن باديس - الآثار، 1/496]

••••
📮https://t.me/ukhuwahsalaf [M.U.S]
🌍www.alfawaaid.net

₪ Dari Channel Telegram @SalafyKolaka

➥ #Manhaj #jatuhnya #keimaman #ahli_bidah #agama #deen

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.