[VIDEO] Apakah Rodja Bermanhaj Salaf?

Disampaikan oleh Al-Ustadz Muhammad Afifuddin as-Sidawy hafizhahullah

URL Video:
https://youtu.be/YOeu56r7zR8 (Durasi: 2:52)

Download Video @ Mp3:
https://savemedia.com/watch?v=YOeu56r7zR8

Himpunan Video AlFawaaidNet
| http://bit.ly/Vid_AlFawaaidNet (Video Singkat)
| http://bit.ly/Vid_Kajian_AlFawaaidNet (Video Kajian)

________
- - - - - - - - -

❱ Dijawab oleh al-Ustadz Muhammad Afifuddin as-Sidawy hafizhahullah

[ Pertanyaan ]

Apakah Rodja itu bermanhaj Salaf?

[ Jawaban ]

■ ... Antum kalau memandang zhahirnya, nampak mirip. Zhahirnya nampak mirip.
╰→ Tapi serupa tak sama ya ikhwan. Serupa tapi tak sama. Baarakallahu fiikum.

(●) Pada mereka terdapat yang namanya TAMAYYU'AT KATSIRAH (bentuk-bentuk tamayyu / sikap lembek yang cukup banyak) seperti yang ana bawakan tadi barusan, Itu kebanyakkannya dari kalangan mereka. Baarakallahu fiikum.

(●) Mereka menerjang sekian banyak keharaman-keharaman agama, tasahulat - bermudah-mudah dalam perkara semacam ini, Baarakallahu fiikum hanya untuk maslahat dakwah. Na'am.

(●) Belum lagi ikhwani fiddin a'azakumullah yang terkait dengan masalah prinsip al-wala wal baro' mereka. Baarakallahu fiikum. Pengembosan-pengembosan prinsip tahdzir dan semisalnya, itu dari mereka ya ikhwan.

(●) Belum lagi sebagian tokoh mereka mengusung pemahamannya Ali Al-Halabi, pemahaman Halabiyyun yang sudah dinyatakan mubtadi' oleh para ulama kita.

[↑] Terlalu banyak ya ikhwan, sehinga Baarakallahu fiikum, kalau bisa menggunakan istilahnya Syaikh Rabi' bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah, kalau mereka (Rodjai, pen) dikatakan seorang Salafy,
╰→ maka mereka dikatakan Salafiyun Muzaiyaf ( سلفيون المزيف ) / terjemahannya: Salafy Imitasi. Baarakallahu fiikum.

[↑] Na'am ya ikhwan. Itu semuanya terbongkar ketika terjadi yang namanya fitnah, peristiwa dan segala macamnya. Baarakallahu fiikum. Na'am.

* * *

Tokoh-tokoh mereka yang sudah tua-tua, itu dulu guru-guru kita semua ya ikhwan. Fulan, fulan, fulan itu guru-guru kita semua. Baarakallahu fiikum. Sebagian mereka seangkatan dengan kita, sebagian mereka yang masih baru-baru yang jauh dari masanya kita baarakallahu fiikum. Na'am.

Yang bisa kita klasifikasi, yang ini panser-panser tua, yang ini panser-panser muda, yang ini masih bau kencur dan semisalnya ... artinya mereka bukan orang baru yang selama ini bersama dengan kita, ditengah-tengah kita tapi mengalami yang namanya persimpangan jalan, di tengah jalan dikarenakan perbedaan ideologi yang begitu kental yang tidak mungkin disatukan. Baarakallahu fiikum. Wallahul musta'aan.

Faham in sya Allah ya..?? Baarakallahu fiikum. Ya, miriplah ketika Ahlussunnah Salafiyyin mentahdzir kalangan teroris-teroris di Indonesia, para mujahidin-mujahidin Indonesia ... ya dikarenakan dulu pernah bersama-sama di medan laga, kan begitu ya ... sangat tau betul bagaimana beluk-beluknya mereka, bagaimana makarnya mereka dan segala macamnya dikarenakan memang pernah bersama-sama di medan laga, tapi berbeda konsepnya, berbeda ideologinya. Baarakallahu fiikum. Hingga yang begitu detail dan rinci dalam membantah mereka, membongar penyimpangan-penyimpangan mereka, Ahlussunnah Salafiyyin.

[↑] Sehingga tidak heran ya ihwan, musuh yang paling mereka benci itu ... antum?! Kebenciannya kepada antum ya ayyuhal ihwah, melebihi bencinya kepada ashhabul ahwa wal bida'. Sesuatu yang tidak mereka lakukan kepada Jamaah Tabligh, wa laa Ikhwanul Muslimin, wa laa Hizbut Tahrir, wa laa Sufiyah, wa laa yang lainnya, luar biasa. Sama antum (Salafiyyun, pen) luar biasa.

... Wa laa haula wa laa quata illah billah. 'Ala kulli hal ya ikhwan, ini semua sebagai muhasabah - intropeksi diri untuk kita masing-masing sebagai ibroh supaya jangan sampai -baarakallahu fiikum- terjadi pada kita apa yang telah terjadi pada orang-orang sebelum kita.

Selengkapnya dengarkan audio berikut:
📀 http://bit.ly/2gPWa8Y

📚[Tanya Jawab Kajian Ilmiyah Kendari // Kamis-Jum'at 08-09 Jumadil Akhir 1437H ~ 17-18 Maret 2016M]

₪ Audio dari @ForumSalafy

※•┈┈┈┈•••Edisi•••┈┈┈┈┈•※
IIII مجموعة الأخوة السلفية •✦• MUS IIII
ⓣ https://t.me/ukhuwahsalaf

__________

Klik “JOIN” Channel Telegram
http://bit.ly/ukhuwahsalaf
http://bit.ly/ForumBerbagiFaidah
http://bit.ly/Alfawaaid

➥ #VideoFawaid #Manhaj #rodja #salafy #ahlussunnah #halaby #salafy_imitasi #salafy_muzaiyaf

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.