[VIDEO] Apakah Membantah Ahlul Ahwa' Termasuk Manhaj Nabi

Disampaikan oleh Asy-Syaikh Shalih Fauzan al-Fauzan hafizhahullah

(Durasi: 1:15)

Versi Youtube
https://www.youtube.com/watch?v=m44Fe33aoyU
Download video dalam pelbagai Versi:
https://savemedia.com/watch?v=m44Fe33aoyU

Himpunan Video AlFawaaidNet
http://bit.ly/Vid_AlFawaaidNet

________
- - - - - - - - -
APAKAH MEMBANTAH AHLUL AHWA' TERMASUK MANHAJ NABI

[ Pertanyaan ]

Apakah bantahan terhadap para pengekor hawa nafsu termasuk manhaj Nabi shallallahu alaihi was sallam, ataukah itu merupakan perkara yang diada-adakan oleh orang-orang yang ingin memecah belah manusia dan mengkotak-kotakkan mereka?

[ Jawaban ]

Wahai saudaraku, bacalah al-Qur'an! Berapa banyak di dalamnya terdapat berbagai bantahan terhadap orang-orang musyrik, terhadap orang-orang munafik, dan terhadap orang-orang yang salah. Allah sendiri membantah mereka di sekian banyak ayat. Rasul shallallahu alaihi was sallam juga banyak membantah di berbagai hadits. Demikian juga para ulama, yaitu ulama Salaf juga banyak melakukan bantahan. Jadi harus membantah orang yang menyelisihi kebenaran, tidak bisa tidak. Karena ini termasuk bentuk nasehat untuk Islam dan kaum Muslimin.

Dan kita tidak akan mendiamkan kesalahan, kita tidak akan bersikap basa-basi kepada manusia, kita tidak akan mencari muka di hadapan manusia, dan kita tidak akan mengatakan bahwa bantahan semacam ini akan memecah belah manusia. Orang yang dipisahkan oleh kebenaran biarkan dia terpisah dan menjauh darinya.

Adapun seorang mu'min maka dia akan gembira dengan kebenaran dan akan gembira jika diingatkan atas kesalahan agar dia bertaubat darinya.

http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=158306

Kunjungi || http://forumsalafy.net/apakah-membantah-ahlul-ahwa-termasuk-manhaj-nabi/

WhatsApp Salafy Indonesia
Channel Telegram || http://bit.ly/ForumSalafy
__________

Klik “JOIN” Channel Telegram
http://bit.ly/ukhuwahsalaf
http://bit.ly/ForumBerbagiFaidah
http://bit.ly/Alfawaaid


#VideoFawaid #Manhaj #Nasehat #manhaj_nabi

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.