Besarnya Pengaruh Positif Fatwa Ulama Kibar untuk Berjihad Memerangi Rofidhoh Hutsi di Yaman

::: BESARNYA PENGARUH POSITIF FATWA ULAMA KIBAR UNTUK BERJIHAD MEMERANGI ROFIDHOH HUTSI DI YAMAN :::

Ditulis Oleh : (Asy-Syaikh) Abul ‘Abbas Yasin bin Ali al-‘Adeniy -hafidzahullah-
~ Sabtu 21 Jumaadil Akhir 1436H ~

✹✹✹

بســــم الله الــــرحمن الــــرحيم،
والحمد لله، والصـــلاة والسلام على رســول الله، وعلى آلــه وصحبـــه ومن والاه

أمــــا بعــــد :

Sesungguhnya aku memuji Allah Ta’ala atas nikmat-Nya kepada kita, yang diantara nikmat terbesar adalah keberadaan ulama yang menyeru manusia kepada Allah dan membuka pandangan mereka tentang agama Allah Ta’ala.

Allah Ta’ala berfirman:

﴿وَمِمَّنْ خَلَقْنَا أُمَّةٌ يَهْـــدُونَ بِالْحَقِّ وَبِـــهِ يَعْــــدِلُون﴾

"Dan di antara orang-orang yang Kami ciptakan ada ummat yang memberi petunjuk dengan haq, dan dengan yang haq itu (pula) mereka menjalankan keadilan." [ Q.S. Al-'Araf ayat 181]

Berkata Ibnu Katsir dalam tafsirnya:

وقد جـــاء في الآثار أن المـــراد بهـــذه الأمة المذكورة في الآية، هي هـــذه الأمة المحمــــدية

“Dan sungguh telah datang dalam beberapa atsar bahwa yang dimaksud dalam ayat tersebut adalah umat muhammadiyah (pengikut Nabi Muhammad ﷺ ).” Selesai perkataan beliau.

Dan di dalam shahih dari Mu’awiyah, Rasulullah ﷺ berkata:

لا تزال طــــائفة من أمتى قائمـــة بأمر الله لا يضرهـــم من خذلهـــم أو خــالفهم حتى يأتى أمر الله وهم ظاهــرون على الناس

"Senantiasa ada sekelompok dari umatku menegakkan perintah Allah, tidak memudharatkan mereka orang-orang yang menghinakan mereka atau menyelisihi mereka sampai datang suatu perintah dari Allah dan mereka menonjol di antara manusia".

Dan Allah telah menjadikan mereka sebagai berkah bagi umat ini. Dalil-dalil yang menunjukan hal itu banyak dan dalam posisi ini cukup bagi kita sabda Rasulullah ﷺ:

البركـــة مع أكــــابركم

"Barokah itu (ada) bersama orang-orang kibar dari kalian" [Diriwayatkan Ibnu Hibban.]

Al-Manaawiy di dalam “Faidhul Qodir” ketika menjelaskan hadits ini beliau berkata:

المجرِّبين للأمــــور، المحـــافظين على تكثير الأجـــور، فجـــالسوهم لتقتدوا برأيهم وتهتدوا بهديهم. أو المــراد من له منصب العلم وإن صغر سنه، فيجب إجلالهم حفظاً لحرمــة ما منحهــم الــحق سبحانه وتعالى .انتهى.

“Mereka yang berpengalaman dalam berbagai permasalahan, yang menjaga untuk banyaknya pahala. Maka DUDUKLAH BERSAMA MEREKA untuk mengambil teladan dari pendapat mereka dan MENGAMBIL PETUNJUK DARI BIMBINGAN MEREKA.” Selesai perkataan beliau.

Keterangan penguat dan contoh-contoh dalam hal yang disebutkan ini banyak hampir tidak terhitung.

Dan kita yang berada di hari-hari ini benar-benar menjadi bagian contoh terbesar untuknya. Sungguh Ulama Kibar di zaman kita ini ketika mereka berfatwa untuk (berjihad) memerangi rofidhoh di Yaman serta-merta datanglah berbagai manfaat. Di antara manfaat-manfaat ini:

MANFAAT PERTAMA: Menyatukan kalimat kaum muslimin untuk memerangi rofidhoh dan perjanjian saling mendukung untuk ketetapan ini.

MANFAAT KEDUA: Berita gembira untuk bersiap-siap akan kedatangan apa yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dari Ibnu ‘Abbas –radhiallau ‘anhuma- beliau berkata: Rasulullah ﷺ bersabda:

يخـــرج من عــدن أبين اثنـــا عشر ألفاً ينصـــرون الله ورسولـــه، هم خير من بيني وبينهــم

"Akan keluar dari 'ADEN-ABYAN dua belas ribu pasukan yang akan menolong Allah dan Rasul-Nya, mereka adalah ORANG TERBAIK antara aku dan mereka".

Yang demikian itu bahwa penduduk 'Aden dan Abyan telah tersifati dengan dua perkara yang membawa kebaikan, yaitu:

PERTAMA: Fiqih (pemahaman) dalam agama. 'Aden Alhamdulillah telah dipenuhi masyaikh dan para da'i Ahlussunnah, menegakkan perintah Allah dan MENGIKUTI ATSAR DARI ULAMA KIBAR.

KEDUA: Gagah berani dan tidak gentar bersamaan minimnya persenjataan dan persiapan bekal.

Al-Imam (Asy-Syaikh Muqbil bin Hady) al-Wadi’iy dalam Tuhfaatul Mujib (hal. 351) berkata:

ففي عــدن إخــوان محبون لسنة رســول الله صلى الله عليه وعلى آله وسلم ومحبون للعلم النـــافع، ويعلم الله أنني أتمنى في كثير من الأوقـــات أنني أسكن عندهم في الأيام الباردة من أجـــل إفادتهم، ومن أجل المحافظة على الصحة وإننا نستبشر بقول النبي صلى الله عليه وعلى آله وسلم :
« يخرج من عدن أبين اثنا عشر ألفًا ينصرون الله ورسوله هم خير من بيني وبينهم ».
فنرجـــو أن يحقق الله ذلك الــحديث في ذلك الشباب المبـــارك

“Sungguh aku memuji Allah Yang Maha Suci lagi Maha Tinggi, di 'Aden terdapat ikhwan yang mencintai sunnah Rasulullah ﷺ dan ilmu yang bermanfaat.

Dan Allah mengetahui bahwa aku berangan-angan di banyak waktu untuk menetap di sisi mereka selama musim dingin untuk memberi faidah kepada mereka dan menjaga kesehatan (suhu di 'Aden tidak sedingin di Dammaj ketika musim dingin). Dan kami berikan kabar gembira dengan sabda Nabi ﷺ :

يخـــرج من عــدن أبين اثنـــا عشر ألفاً ينصـــرون الله ورسولـــه، هم خير من بيني وبينهــم

"Akan keluar dari 'ADEN-ABYAN dua belas ribu pasukan yang akan menolong Allah dan Rasul-Nya, mereka adalah ORANG TERBAIK antara aku dan mereka".

Maka AKU BERHARAP semoga Allah menjadikan hadits ini dilaksanakan para pemuda yang berkah tersebut.” Selesai perkataan beliau.

MANFAAT KETIGA: Berhentinya langkah si persia Majusi rofidhoh yang ingin menaklukkan negeri-negeri kaum muslimin.

MANFAAT KEEMPAT: Memberi mereka (rofidhoh) pelajaran yang tak akan terlupakan dan cukup dengan terlempar rasa ngeri dan takut ke dalam hati-hati mereka.

MANFAAT KELIMA: Kaum awam muslimin memahami Madzhab rofidhoh.

MANFAAT KEENAM: Kaum awam muslimin mengetahui permusuhan rofidhoh terhadap Ahlussunnah.

MANFAAT KETUJUH: Kebencian dan kemarahan kaum awam muslimin kepada rofidhoh setelah dahulu mayoritas mereka berprasangka baik kepada mereka.

MANFAAT KEDELAPAN: Kecintaan kaum awam Muslimin kepada Ahlussunnah yang menyerukan jihad.

MANFAAT KESEMBILAN: Pembelajaran kepada rakyat untuk mendengar dan TAAT KEPADA PEMERINTAH apabila mereka memerintahkan sesuatu dalam menaati Allah.

Maka pemerintah Yaman telah menyerukan jihad kepada orang-orang untuk memerangi rofidhoh dan yang membela mereka. Dan perintah ini adalah suatu amalan ketaatan. Syaikhul Islam menukil ijma’ untuk memerangi rofidhoh sebagaimana di dalam Majmu’ Al-Fatawa (28/ 475).

PERHATIAN:

Simaklah (kelanjutan pembahasannya) dalam waktu dekat – in sya Allah – KERUSAKAN-KERUSAKAN AKIBAT FATWA "MASYAIKH" YAMAN (YANG MEMFATWAKAN) UNTUK TIDAK BERJIHAD MELAWAN ROFIDHOH HUTSI…!!!

✲✹✲


اللهم انصر المجــاهدين و ثبِّتْ اقدامهـم...

YA ALLAH TOLONGLAH PARA MUJAHIDIN DAN KOKOHKAN KAKI-KAKI MEREKA.

اللهم دمر الحــوثيين الانجــاس و لا تذر لهــم في اليمن و في العــالم ديارا...

YA ALLAH HANCURKAN SI NAJIS HUTSIYYIN DAN JANGANLAH ENGKAU BERI TEMPAT BAGI MEREKA DI YAMAN DAN DI SELURUH ALAM.

.............................................................

Sumber: Majmu'ah Manhajul Anbiya
Alih Bahasa: Al-Ustadz Abu Yahya Al-Maidany (Solo) hafidzahullah [FBF-5]

_____________________
مجموعـــــة توزيع الفـــــوائد
❂ WA Forum Berbagi Faidah [FBF] | www.alfawaaid.net

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.