Semua Kelompok Ahlul Ahwa Wal Bida’ Adalah Khawarij

::: SEMUA KELOMPOK AHLUL AHWA WAL BIDA’ ADALAH KHAWARIJ :::

Dijawab oleh Al-Ustadz Muhammad As-Sewed حفظه الله | Audio Kajian Islam Ilmiah Malaysia (JB) // Kajian Kitab: Pedang Terhunus Untuk Ahli Bid'ah & Pengkianat Sunnah // Jum’at-Ahad, 09-11 Rabiuts Tsani 1436H ~ 30Jan-01Feb 2015M

✿✿✿✿ - ●●●● - ✿✿✿✿

Pertanyaan:
Apakah semua kelompok Ahlul Bid’ah adalah Khawarij?

Jawab:
Bahawasanya beliau menganggap bahwa semua atau sebagian ulama menganggap bahwa semua kelompok Ahlul Bid’ah adalah Khawarij, dengan makna lain.!!

Karena KHURUJ ada 2 makna:

1)) Makna pertama adalah KHURUJ ‘ALAL HUKKAM (keluar/memberontak terhadap penguasa)
2)) Makna kedua adalah KHURUJ ANIS SUNNAH (keluar dari Sunnah)

maka dengan makna kedua (khuruj anis sunnah) maka semua ahli bid’ah adalah khawarij karena mereka keluar dari Sunnah, menyimpang dari sunnah, maka mereka khawarij iaitu KHAARIJUUNA ANIS SUNNAH.

Karena disebutkan (dlm hadits) “mereka keluar dari agama seperti keluarnya anak panah dari buruannya, masuk dari satu sisi keluar dari sisi yang lain…”. Maka semua ahlil bid’ah ahli ahwa keluar dari agama dari sisi lain, masuk dari satu sisi keluar dari sisi lain, maka mereka semua adalah KHAWARIJ (semua orang yang keluar dari Sunnah)..!!

Wallahu ta’ala a’lam.

Download audio:
(01:05) - http://bit.ly/1v0gXaP

________________
Dipublikasikan:
مجموعـــــة توزيع الفـــــــوائد
WA Forum Berbagi Faidah [FBF] dan www.alfawaaid.net // Dikutip dari WA Ikhwan Salafy Malaysia

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.