Bentuk-Bentuk Pengikutan Terhadap Hawa Nafsu ((( Bagian 1 )))

::: BENTUK-BENTUK PENGIKUTAN TERHADAP HAWA NAFSU ((( Bagian 1 ))) :::

Petikan faidah dari Al-Ustadz Muhammad ‘Umar As-Sewed حفظه الله

✿✿✿✿ - ●●●● - ✿✿✿✿

Walaupun bentuk-bentuk pengikutan Hawa Nafsu sangat banyak, pokoknya SEMUA YANG MENYELISI HAQ BERARTI "HAWA" tetapi ada baiknya kita sebutkan beberapa contoh-contoh:

Diantara bentuk-bentuk pengikutan terhadap HAWA NAFSU, antaranya:

1. BERSANDAR KEPADA RO’YU (Pendapat peribadi manusia) DALAM MASALAH AQIDAH, DALAM MASALAH HUKUM DAN DALAM MASALAH DAKWAH DAN DALAM MASALAH CARA-CARA DAKWAH.

Dalam masalah Aqidah memakai ro’yu, berarti siapa? = AQLANIUN RASIONALIS seperti Muhammad Ghazali dan Yusuf Qaradhawi.

Dalam masalah hukum seperti mereka-mereka-na’udzubillah- KAUM SUFI, yang menakwilkan berbagai macam perkara-perkara kepada makna-makna yang bathil.

Khuruj dalam Al-Quran yang bermakna --» JIHAD, mereka takwilkan khuruj --» fii sabilillah 40 hari.. Mereka takwilkan ucapan Allah subhanahu wa ta’ala dengan takwil-takwil bathil dan juga ro’yu.

Dan juga berpegang dengan ro’yu / dengan pendapat peribadi manusia dalam masalah dakwah dan dalam masalah ushlub (cara) dakwah.

Mereka berbicara dari hawa nafsunya bahwa dakwah jika “begini" akan lebih baik, kalau "begitu" akan lebih diterima. Jika ‘begini" akan mendapatkan pengikut yang banyak dan berhasil dakwahnya. Bukan dengan ayat dan bukan dengan hadits tp dengan pendapatnya sendiri, dengan ro’yunya.

Menurut saya, “Jika manhaj TAHDZIR itu jika dibuang, nescaya akan lebih diterima oleh masyarakat”, mereka memakai ro’yu menolak hadits yang menyatakan “FAHDZARUUHUM”.


________________
sambungan:

MENINGGALKAN PENDALILAN DENGAN AL-QURAN, TIDAK PULA DENGAN SUNNAH (HADITS), DAN TIDAK PULA MEMAKAI IJMA' PARA SALAFHUS SHALEH.

Ini juga ro’yu..!! Perkara yang sudah sepakat (ijma’) mereka tentang.

Syaikh Khalid Adz-Zafiri hafizhahullah memiliki buku dengan judul Ijma’ul Ulama ‘ala Tahdzir min Ahlil Bida’ (Ijma' ulama Salaf tentang wajibnya dari Ahlul Bid’ah) tetapi ternyata ada kelompok yang mengaku Ahlussunnah, tp ngak mau menerima PRINSIP TAHDZIR..!! Ngak suka dgn PRNRIP TAHDZIR.

Maka inipun sama, HAWA NAFSU..!!

Download audio (Durasi 05:54)
- http://bit.ly/1xVZEI5

Audio Kajian Islam Ilmiah Malaysia (JB) // Kajian Kitab: Pedang Terhunus Untuk Ahli Bid'ah & Pengkianat Sunnah // Kajian Sesi ke 6 dari menit 02:27 hingga 08:20 // Jum’at-Ahad, 09-11 Rabiuts Tsani 1436H ~ 30Jan-01Feb 2015M

_______________________
مجموعـــــة توزيع الفـــــــوائد
❂ WA Forum Berbagi Faidah [FBF] dan  www.alfawaaid.net

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.