Nasehat Dalam Bermajelis Terkhusus Ketika Terjadinya Fitnah

::: NASEHAT DALAM BERMAJELIS TERKHUSUS KETIKA TERJADINYA FITNAH :::

Oleh Al-Ustadz Abdurrahman Lombok حفظه الله

❆❆❆❆ - ❆❆❆❆ - ❆❆❆❆

Tanya:

Saat ini terjadi banyak sekali fitnah-fitnah. Bagaimana nasehat ustadz kepada kami di dalam bermajelis. Apakah kita harus mengikuti fatwa para ulama kibar?

Jawab:

… Segenap saudara kami kaum muslimin apa yang harus kita lakukan di saat ujian dan cobaan itu turun? Allahu jalla wa ‘ala memberikan jalan keluar ummat nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam agar jangan bingung!! Dia bisa lepas dari ujian dan cobaan itu:

▶ Pertama:
Allahu Jalla wa ‘ala membantu mereka dengan menurunkan hujjah-hujjah dari Al-Quran dan Sunnah. Dengan (keduanyalah) dia bisa terbimbing, bisa keluar dari ujian dan cobaan.

▶ Yang kedua:
Allahu Jalla wa ‘ala membangkitkan orang-orang yang akan menjadi penjelas dan penerang di tengah-tengah ujian dan cobaan itu -baarakallahu fiikum-.

SIAPA MEREKA…????
Mereka adalah pewaris para nabi.

SIAPA MEREKA…????
Mereka adalah yang disebutkan oleh Allahu Jalla wa ‘ala melalui lisan nabinya ‘alaihi shalatu wasallam … para (ulama) mujaddidun (para pembaharu-pembaharu) di dalam agama ini.

Saya tambahkan ke berikutnya:

Setelah kita mengerti bagaimana kasih sayang Allah Jalla wa ‘ala untuk tidak membiarkan seluruh hambanya dalam kebimbangan dan kebingungan dengan adanya ujian dan cobaan; {Allah menurunkan hujjah 2. Allah membangkitkan ulamanya} -baarakallahu fiik-

Dan di sinilah tidak semua ulama di masa ujian dan cobaan itu akan KOKOH -baarakallahu fiik-!!

▶...dengarkan selengkapnya dalam rekaman audio di bawah.

Antara point penting yg dibahas adalah:

▶ Saat terjadinya Fitnah Ibnul Asy'ats, yang memberontak kepada Al-Hajjaj bin Yusuf Ast-tsaqofi…

▶ Termasuk yang termakan dengan fitnah Al-Hajjaj bin Yusuf ini adalah Muslim Al-Khurasani. Sampai setelah peristiwa itu terjadi dan dia berada di dalam pedangnya atau dihukum matinya oleh Hajjaj Ibnu Yusuf,

Muslim Al-Khurasani mengatakan, “Tidak dunia yang kita peroleh, tidak pula akhirat yang kita dapatkan.” Gagal total!!

Dengarkan, Siapakah yang lulus dengan ujian besar ini??
▶ Al-Imam Al-Hasanul Bashri yang kemudian memberikan bimbingan dan jalan keluar dari fitnah, padahal imam-imam besar ketika itu banyak tetapi Allah ingin memberitahukan bahwa tidak semua ulama di masa-masa fitnah itu bisa menjadi rujukan.

Download audio:
- http://bit.ly/1uoNO97

ℹ Sesi Tanya Jawab Kajian Ilmiyyah di Masjid Noor Mafazhul Ummah Tanjung, Kal-Sel // Kamis (Ba'da Isya'), 2 Rabi'uts Tsani 1436H - 22/01/2015.
〰〰〰
➡ Salafy Kal-Sel

Dipublikasikan:
مجموعـــــة توزيع الفـــــــوائد
❂ WA Forum Berbagi Faidah [FBF]

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.