Allahu Akbar : Kondisi Darul Hadits Dammaj Sekarang


Allahu Akbar : Kondisi Darul Hadits Dammaj Sekarang

Bismillah

Darul Hadits Dammaj, Ma’had yang didirikan oleh asy-Syaikh al-Imam Muqbil bin Hadi al-Wadi’irahimahullah

Telah selesai upaya renovasi sebagian besar bangunan-bangunan di ma’had. Durus sekarang sudah dimulai. Sudah ada durus Shahih al-Bukhari dan Aqidah untuk dewasa. Juga ada durus al-Qur`an, Tajwid, dan Nahwu untuk anak-anak dengan berbagai tingkatan. Tak ketinggalan juga, durus untuk para wanita, dengan berbagai tingkatannya.

Yang mengajar adalah para mustafid ikhwah dan akhwat dari putra-putra Dammaj. Mereka adalah para thullab Ma’had Dammaj yang sudah bertahun-tahun di Dammaj sejak awal tegaknya dakwah.

Ma’had dan masjid terbuka untuk para penuntut ilmu. Bagi yang berkeinginan untuk hadir di dars maka dipersilakan untuk bersegera – terutama bagi ikhwah sekitar ma’had – Jalan menuju sana mudah.

Pengampu ma’had sekarang adalah asy-Syaikh ‘Adil bin Mi’wadh al-Wadi’i hafizhahullah, salah seorang murid asy-Syaikh Muqbil al-Wadi’i rahimahullah.  Beliau telah berkunjung ke asy-Syaikh ‘Ubaid al-Jabirihafizhahullah dan asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah sebulan lalu kurang lebih, dan asy-Syaikh Rabi’ memotivasi beliau untuk segere memulai dars, seraya asy-Syaikh Rabi’ mengingatkan beliau dengan asy-Syaikh Muqbil ketika dulu memulai dakwah ketika itu tidak ada seorang pun bersama beliau.

Sumber:
http://m-sobolalhoda.net/salafi/showthread.php?t=9380
http://www.sahab.net/forums/index.php?showtopic=143353

Sumber:
http://miratsul-anbiya.net/2014/04/14/allahu-akbar-kondisi-mahad-darul-hadits-dammaj-sekarang/

Kajian Al-FawaaidNet

Diperbolehkan menyebarkan rekaman kajian ini untuk kepentingan da’wah, bukan untuk tujuan komersil serta tetap mencantumkan URL Sumber. Baarakallahu fiikum.